Cara Upgrade Oppo Neo 7 ke 4G yang Paling Mudah

0
30
Cara Upgrade Oppo Neo 7 ke 4G yang Paling Mudah

Bagi anda yang merupakan pengguna smartphone Android merk Oppo Neo 7. Ternyata jaringan yang terdapat dalam smartphone ini adalah jaringan 3G. Akan tetapi untuk saat ini jaringan yang dirasa cepat untuk penggunaannya yaitu jaringan 4G. Lalu bagaimana cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G? Apakah ini bisa dilakukan? Kita akan kupas tuntas hal tersebut dalam pembahasan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya dalam setiap tahun layanan internet dan juga jaringan sinyal data mengalami peningkatan. baik itu peningkatan pengguna dan juga peningkatan kualitas yang terus dilakukan pihak provider. Ini untuk memberikan layanan akses jaringan yang lebih baik dan lebih stabil juga.

Cara Upgrade Oppo Neo 7 ke 4G yang Paling Mudah

Inilah Cara Upgrade Oppo Neo 7 Ke 4G Paling Lengkap

Saat kecepatan 4G LTE yang sudah sanggup mendownload hingga kecepatan 100mbps. Walaupun belum merata hingga ke daerah daerah di pelosok akan tetapi kualitas jaringan semakin hari semakin lebih bagus.

Kelelusaan dan kestabilan koneksi data akan anda dapatkan jika menggunakan jaringan 4G LTE. Jadi anda tak perlu menunggu lama ketika menikmati streaming youtube yang serig buffering. Ataupun untuk berkomunikasi via Videocall. Untuk vendor OPPO sendiri pada setiap serinya sudah sanggup mengakomodir akses jaringan 4G LTE. Meskipun hanya untuk keluaran terbaru sekitar 2016 dan hampir uemua serinya OPPO sudah bisa menikmati jaringan ini. Seperti pada Smartphone seri OPPO A37,A35, OPPO R7, OPPO F1s, OPPO R9 Plus, Neo 7, Oppo A59, Oppo R9 plus, dan lainnya.

Panduan Cara Upgrade Oppo Neo 7 Ke 4G

Bila anda adalah pengguna Oppo dan salah satu dari tipe 2016 yang dirilis atau lebih, akses 4G LTE langsung dapat dinikmati. Namun untuk mensetting atau merubah dari 3G HSPA ke 4G LTE memang tidak semua pengguna bisa melakukannya terlebih untuk para pengguna pemula.

Di bawah ini adalah cara simple mengubah jaringan 3G ke 4G LTE bagi ponsel OPPO yang kami siapkan untuk anda semuanya.

  • Step pertama untuk merubah settingan jaringan pada ponsel OPPO ini. Yakni dengan merubahnya lewat menu setting atau pengaturan. Silahkan anda masuk ke menu setting/pengaturan. Setelah itu cari menu pengaturan SIM ganda dan jaringan selluler. Kemudian klik jenis jaringan yang dianjurkan. Lalu klik pilihan 4G/3G/2G (otomatis).
  • Setelah settingan pertama tadi sudah dirubah maka anda tinggal ketikan no kode di menu panggilan telepon dengan memasukan kode *#*#4636#*#* . Secara otomatis anda akan diarahkan ke menu detail informasi tentang HP Oppo. Di sana terdapat pula beberapa pilihan, anda bisa klik “Informasi telepon” . Lalu akan muncul informasi tentang sinyal jaringan android yang support ponsel anda.
  • Jika anda sudah bisa masuk di menu “informasi telepon” lakukanlah scroll kebawah. Kemudian temukan pilihan jaringan “LTE only” dan silakan kemudian anda klik. Maksud dari LTE only artinya adalah jaringan yang akan diakses dalam ponsel hanya jaringan 4G LTE saja dan tidak menggunakan jaringan yang lainnya.
  • Bila LTE only diatas setingannya sudah dipilih, ponsel anda otomatis hanya akan menenrima sinyal yang didapatkan dari jaringan 4G saja. Sehingga jika ditempat anda tak ada sinyal 4G LTE ponsel pun tidak akan bisa mendapatkan sinyal. Oleh karena itu, perhatikan daerah yang anda huni apakah support 4G LTE secara stabil.
  • Bila settingan sudah selesai maka akses jaringan 4G bisa anda nikmati segera. Pastikan juga bahwa anda memiliki kuota 4G untuk bisa menikmatinya..selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here