Daftar Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Wajib Dikunjungi

0
25
Daftar Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Wajib Dikunjungi

Kota Jogja menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat di Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Berbagai wisata keren bisa dengan mudah untuk dikunjungi. Banyak bukit, pantai, hingga hutan yang menarik untuk dieksplor. Apalagi saat malam hari, ada tempat wisata Jogja malam hari yang suasananya indah dan menarik untuk dikunjungi.

Keindahan wisata Jogja bukan hanya terlihat saat siang hari. Bahkan, saat malam hari, Jogja juga terlihat hidup. Sehingga tempat wisata Jogja malam hari menjadi salah satu daya tarik wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di Jogja. Lantas dimana saja tempat wisata jogja malam hari itu berada? Kami akan bagikan infonya kepada anda semua.

Daftar Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Beberapa anak muda juga tampak senang saat berwisata di Jogja dan mengeksplor Jogja. Baik itu di siang hari maupun malam hari. Bila anda tertarik untuk berkunjung ke Jogja pada malam hari, berikut ini ada beberapa tempat wisata jogja malam hari yang bagus untuk dieksplor dalam kegelapan.

1. Bukit Bintang

Di Jogja terdapat sebuah bukit yang saat malam hari dapat digunakan untuk melihat indahnya kota Jogja di malam hari dari ketinggian. Tempat itu adalah Bukit Bintang. Bukit ini sangat populer di kalangan anak muda Jogja.

Lokasinya di Gunung Kidul. Dari sana, wisatawan dapat melihat lampu-lampu kota Jogja dan juga bintang-bintang yang indah. Wisatawan yang tiba terlalu sore juga dapat menunggu pemandangan indah dari matahari terbenam di sana.

Berburu kuliner Jogja juga bisa wisatawan lakukan di sana sebab ada banyak penjual makanan di warung dan juga restoran di kawasan tersebut. Wisatawan kebanyakan adalah anak muda yang ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya.

2. Pintu Langit Dahromo

Saat ini ada wisata malam di Jogja yang sedang hits yaitu pintu langit Dahromo. lokasinya berada di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Spot wisata ini letaknya tak jauh dari wisata Kebun buah Mangunan. Tempat wisata yang gemerlap ini menjadi favorit sebab memiliki spot foto yang berbentuk pintu dengan pemandangan kota Jogja yang menakjubkan.

Untuk menuju ke bukit ini waktu yang bisa di tempuh dari kota Jogja adalah kira- kira satu jam. Untuk berfoto ria di tempat atau spot yang sudah tersedia, maka pengunjung cukup membayar sebesar Rp. 5000 dan biaya parkirnya. Bagaimana, ramah dikantong bukan?

3. Kawasan Nol Kilometer

Siapa bilang kawasan Nol Kilometer Jogja hanya bisa dinikmati saat siang hari? Saat malam hari, kawasan ini juga ramai dikunjungi orang. Nol Kilometer Jogja yang lokasinya strategis ini memiliki banyak bangunan kolonial di sekitarnya.

Walau wisatawan tidak bisa mengunjungi museum-museum di kawasan Nol Kilometer saat malam hari, sepanjang kawasan ini rupanya sering dipergunakan oleh banyak anak muda untuk nongkrong.

Wisatawan bisa menikmati suasana malam Jogja dengan datang ke kawasan ini. Di sana akan ada banyak seniman jalanan yang menunjukkan kemampuan mereka. Selain itu ada juga beberapa komunitas yang bisa jadi menarik untuk dilihat.

Itulah 3 tempat wisata Jogja Malam hari yang wajib untuk anda kunjungi saat liburan di kota Jogja. Tentunya masih banyak tempat wisata malam lainnya yang Jogja tawarkan untuk anda. Semoga informasi yang telah kami sampaikan ini bisa menambah referensi anda untuk berlibur ke kota Jogja dan menikmati indahnya suasana malam di Jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here