Kelebihan dan Kekurangan Samsung J1 Ace Yang Perlu Anda Tahu

0
28
Kelebihan dan Kekurangan Samsung J1 Ace Yang Perlu Anda Tahu

Samsung J1 Ace adalah produk kelas low end smartphone hasil besutan dari Samsung. Kehadiran Samsung J1 Ace ini mengusung segudang kelebihan dan kekurangan melalui spesifikasi yang melengkapinya. Lantas apa saja yang menjadi kelebihan dan ekurangan Samsung J1 Ace yang bisa anda ketahui? Kita akan membahasnya secara lengkap di bawah ini.

Samsung J1 Ace sendiri sekarang ini hadir dengan membawa tampilan yang sangat mewah dan juga elegan dengan dukungan full body yang dibuat menggunakan bahan metal aluminium dan telah mengalami peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan pada bagian dalam Samsung J1 Ace sendiri. Samsung Galaxy J1 Ace membawa banyak perbaikan fitur jika dibandingkan Samsung Galaxy J1. Layarnya SuperAMOLED membuat smartphone J1 Ace 4G LTE menawarkan tampilan layar lebih superior daripada pendahulunya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J1 Ace Yang Perlu Anda Tahu

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Samsung J1 Ace

Bagi anda yang beniat untuk membeli Samsung J1 Ace, maka kami akan membagikan memberikan berbagai informasi mengenai beberapa poin tentang kelebihan dan kekurangan Samsung J1 Ace dengan lengkap.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace

  • 4.3 inchi luas layar ditambah teknologi Super AMOLED yang nyaman saat digunakan untuk bermain game atau juga untuk menonton video.
  • Support jaringan 4G LTE untuk konektivitas internet Super cepat.
  • Mendukung kemampuan dual SIM stanby
  • 5 MP kamera utama dilengkapi LED flash sehingga gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi dan bisa merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps
  • Dibekali 2 MP kamera depan yang dapat diandalkan untuk video call, foto selfie dan juga skype
  • Dilengkapi CPU Quad Core 1.3 GHz¬†yang bisa menghasilkan kinerja cukup baik juga stabil
  • Baterai dengan kapasitas 1900 yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja smartphone

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace

1. Resolusi Layar Rendah

Samsung Galaxy J1 Ace 4G hadir dengan layar yang tak disertai dengan resolusi layar yang cukup memadai. Resolusi layar WVGA telah usang untuk ukuran smartphone masa kini. Sebab jika dilihat, layar qHD atauHD 720p akan menyajikan ketajaman warna lebih bagus jika dibandingkan dengan WVGA 480 x 800 pixels.

2. Tidak Ada LED Notifikasi

Fitur LED Notif yang tidak ada dalam smartphone ini akan berpengaruh terhadap tak adanya penada ketika ada pesan masuk. Entah itu dari SMS , BBM , Whatsapp, Line dll. Sebenarnya fitur yang sepele namun ketiadaanya menjadi hal yang cukup menjengkelkan.

3. RAM Minim Hanya 768 MB

OS Android menawarkan sistem yang semakin cangih dari hari ke hari, dan Aplikasi yang berjalan pun semakin banyak. Minimnya RAM yang ada dalam smartphone ini, Galaxy J1 Ace ini akan berpotensi mengalami penurunan performa jika ada banyak aplikasi yang berjalan dalam satu waktu.

4. Memori Internal Cuma 4 GB Saja.

Cuma berbekal memori 4GB saja, itu juga masih harus dibagi dengan sistem dan cuma menyisakan free memori sedikit GB. Hal ini akan menjadi masalah bila kita akan menginstal aplikasi aplikasi pendukung. Karena akan kekurangan memori internal.

5. Kamera Depan 2 MP

Selfie memang sejatinya menjadi salah satu aspek unggulan dalam smartphone Samsung J1 Ace ini. Adanya fitur Beauty Face juga Palm selfie dalam kamera depan menjadi buktinya. Tapi yang disayangkantidak didukung hardware yang mumpuni. Hanya memiliki kamera depan 2MP itu pun tanpa Led flash, jadi kita jangan berharap lebih bahwa hasil foto selfie nya bisa bagus.

Itulah beberapa daftar kelebihan dan kekurangan Samsung J1 Ace yang kami sajikan lengkap untuk anda. Semoga ini bisa memberikan referensi positif untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here