Gemar Minuman yang Segar? Coba 5 Kreasi Minuman Yakult Berikut Ini

0
33
KrKreasi minuman yakult dengan bahan lain
KrKreasi minuman yakult dengan bahan lain yang lebih segar

ceritatentang.com, Siapa sih yang tidak kenal dengan Yakult? Minuman prebiotik ini memang jadi salah satu yang cukup digemari. Susu skim fermentasi asal Jepang ini punya cita rasa yang khas sehingga membuat siapapun tertarik untuk membuat kreasi minuman yakult yang semakin segar.

Meskipun dengan meminumnya secara langsung juga sudah nikmat dengan rasa asam manis, namun ada cara lain menikmati yakult segar lho. Dijamin ini akan bikin kamu ketagihan.

Selain rasanya enak, ada banyak sekali manfaat yakult yang baik bagi tubuh, diantaranya adalah bermanfaat bagi pencernaan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Resep Kreasi Minuman Yakult Segar

Berikut beberapa resep minuman segar dari yakult yang dapat dicoba.

1. Yakult Lemonade

Kreasi minuman yakult lemonade
Kreasi minuman yakult lemonade yang segar

Siapa sih yang tidak suka minuman lemonade? Nah ternyata yakult bisa juga dikreasikan menjadi minuman segar dengan tambahan lemon lho.

Bahan yang dibutuhkan adalah:

1 botol yakult
1 buah lemon
1 sendok makan citron tea
es batu
50 ml air dingin

Jika bahan-bahannya sudah tersedia, langsung saja membuatnya. Pertama, peras jeruk lemon lalu tuangkan ke wadah besar. Kemudian, campurkan dengan bahan lain seperti yakult, citron tea, es batu, serta air dingin dalam wadah. Untuk menambah cita rasa, tambahkan juga potongan jeruk lemon, jika suka. Aduk hingga rata semuanya, dan sajikan. Minuman segar yakult lemonade sudah siap dinikmati.

2. Green Tea Yakult Smoothie

Green tea yang jadi minuman favorite sebagian orang ternyata juga bisa dipadukan menjadi kreasi minuman yakult, lho. Bahan-bahannya cukup mudah dan tidak terlalu banyak. Sediakan:

1 sendok teh bubuk green tea
1 saset kental manis
2 botol yakult
es batu
dan 400 ml air.

Campurkan semua bahan lalu blender hingga teksturnya menjadi lembut. Tuang ke dalam gelas saji selagi minumannya masih dingin. Mudah, kan?

3. Es leci yakult

Kreasi minuman yakult dengan leci
Kreasi minuman yakult dengan leci yang segar

Yakult juga cocok dikreasikan dengan leci. Salah satunya bisa dengan membuat es leci yakult. Bahan utama yang dibutuhkan tidak banyak dan mudah didapat. Bahan yang diperlukan adalah:

4 botol yakult
6 buah leci segar atau kaleng
250 ml sirup leci
4 sendok makan bubble boba
4 sendok makan nata de coco.

Cara membuatnya juga mudah. Bila menggunakan leci kaleng, pisahkan sirup dengan buahnya. Tuang sirup leci dalam teko atau wadah besar, tambahkan yakult. Masukkan buah leci, bubble boba, serta nata de coco dalam 2 gelas saji. Tuangkan campuran sirup leci dengan yakult dalam gelas saji tersebut. Jika ingin langsung menikmati, bisa ditambahkan dengan es batu. Namun, jika ingin meminumnya nanti, bisa masukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu.

4. Yakult float

Yakult juga bisa dijadikan flot, lho. Rasanya tentu akan sangat segar terlebih dinikmati dengan es batu. Cara membuatnya mudah. Bahan yang dibutuhkan adalah:

4-5 botol yakult
es krim vanila atau sesuai selera.

Cara membuatnya juga mudah. Tuangkan yakult di gelas saji, namun jangan sampai terisi terlalu penuh. Kira-kira, sisakan sekitar 5 cm agar nantinya yakult tidak tumpah.

Tambahkan 1 scoope es krim di atasnya. Voila! Yakult float buatan sendiri sudah jadi dan siap dinikmati.

5. Yakult Banana Smoothie

Jika tadi green tea smoothie, sekarang banana smoothie. Membuatnya tidak repot kok, bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak. Langsung simak saja.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 buah pisang
1 sendok makan peanut butter
250 ml susu
1 botol yakult
es batu

Cara membuatnya kreasi minuman yakult yang satu ini mudah kok. Potong dadu buah pisang dan masukkan dalam blender. Kemudian, tambahkan peanut butter, yakult, dan susu. Blender semuanya hingga tercampur. Jadi deh! Yakult banana smoothie sudah bisa dinikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here