5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah

0
17
Manfaat Jeruk Nipis
5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah

ceritatentang.com, Banyak orang mengetahui manfaat jeruk nipis bagi kesehatan. Salah satunya perasan air jeruk nipis dicampur dengan kecap manis yang dipercaya meringankan batuk. Namun tahukah kalian bahwa jeruk nipis juga kaya akan manfaat untuk kesehatan wajahmu. Tidak hanya mengandung Vitamin C, jeruk nipis juga kaya akan Vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, dan masih banyak lainnya.

Penggunaan jeruk nipis untuk wajah juga menggunakan perasan airnya. Kemudian air tersebut dioleskan ke bagian-bagian wajah, didiamkan beberapa menit kemudian dibilas dengan air bersih. Banyak orang terutama para wanita yang menggunakan khasiat air jeruk nipis ini untuk merawat kesehatan kulit wajahnya.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis bagi wajah:

1. Mengobati Jerawat

Sumbatan di pori-pori menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah. Orang dengan tipe wajah berminyak mungkin sudah taka sing dengan masalah satu ini. Kandungan antibiotik yang ada di dalam air jeruk nipis dapat membantu mengobati jerawat dan mengurangi bakteri penyebab radang.

2. Menyamarkan flek bekas jerawat

Masalah yang juga sering dialami adalah menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Air jeruk nipis ini juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.  Kamu bisa menggunakan masker jeruk nipis ini dua hari sekali.

3. Mencerahkan Wajah

Kalian tentu tahu bahwa jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C dan anti-oksidan. Sinar matahar, kotoran dan debu biasanya akan menjadi sel-sel kulit mati di wajah. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis bisa membantu mengelupas kulit-kulit  mati. Manfaat jeruk nipis untuk wajah bisa kalian aplikasikan untuk membantu mencerahkan dan meremajakan kulit. Penggunaannya masih sama dengan perasan air jeruk nipis yang dijadikan masker dan digunakan seminggu dua kali.

4. Mengurangi Penuaan Dini

Jeruk nipis juga memiliki kandungan anti-aging yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Berbagai masalah di wajah menjadi faktor mempercepat penuaan dini seperti timbulnya flek hitam, kerutan dan semacamnya. Kalian bisa menggunakan kulit jeruk nipis dengan menggosoknya ke wajah. Hal ini dipercaya mampu mencegah penuaan dini pada wajahmu.

5. Menjaga Kelembapan Wajah

Vitamin C dipercaya juga bisa menjaga kandungan air sehingga kelembapan kulit wajah terjaga. Kalian bisa menggunakan jeruk nipis untuk membantu melembapkan wajah agar tidak terlalu kering. Mengaplikasikannya bisa dengan menjadikan air jeruk nipis sebagai campuran pembersih wajahmu. Selain melembapkan, hal ini juga bisa membantu membersihkan wajahmu dari bakteri. Itulah beberapa manfaat jeruk nipis yang bisa membantumu merawat kesehatan kulit wajah. Kamu bisa rutin melakukannya untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here