Apa Sajakah Tanda Jika Pernah Mengalami Reinkarnasi

0
27
Reinkarnasi
ilustrasi tanda reinkarnasi

Ceritatentang.com, Apakah makna sesungguhnya dari reinkarnasi? Benarkah itu merupakan hal yang nyata adanya? Seseorang kadang merasa pernah menemukan tempat, bahasa, atau budaya tertentu yang merasa sangat dikenalnya tanpa mengetahuinya. Bisa jadi ini karena Anda pernah hidup sebelumnya. Kadang-kadang Anda bisa saja menemukan orang-orang yang mengingat kehidupan dan insiden masa lalu mereka.

Nah, ada banyak cara untuk mengetahui tentang kehidupan masa lalu seseorang. Salah satu caranya adalah regresi (mundur) kehidupan lampau. Namun terkadang ada beberapa tanda halus yang mungkin tampak aneh bagi Anda. Lalu bagaimanakah fakta mengenai reinkarnasi secara ilmiah?

Dr Ian Stevenson, mantan Profesor Psikiatri di Fakultas Kedokteran Virginia University dan mantan ketua Departemen Psikiatri dan Neurologi merupakan salah satu peneliti reinkarnasi. Ia mendedikasikan sebagian besar karirnya untuk menemukan bukti reinkarnasi, hingga akhir hidupnya pada tahun 2007. Dr Stevenson pun mengklaim telah menemukan lebih dari 3.000 contoh reinkarnasi selama waktunya yang dia bagikan dengan komunitas ilmiah.

Bagaimanakah tanda-tanda orang yang pernah mengalami reinkarnasi? Berikut beberapa tandanya.

1. Mengalami De Javu

Istilah de javu ini sudah banyak dikenal. Ini dirasakan ketika Anda sedang dalam suatu kondisi dimana Anda merasakan pernah berada dalam kondisi tersebut. Misalnya, Anda sedang berbicara dengan teman dan tiba-tiba ada titik pernah mengalami hal tersebut sebelumnya. Bahkan jika Anda belum pernah menyaksikan atau mengalami sesuatu dalam hidup Anda saat ini, tetapi Anda merasa ada hubungannya dengan hal tersebut.

2. Memiliki Kenangan yang Sulit Terjelaskan

Ini juga jadi salah satu tanda pernah mengalami reinkarnasi. Misalnya, Anda mungkin memiliki ingatan tinggal di tempat yang belum pernah Anda kunjungi atau melakukan hal-hal yang sama sekali tidak Anda sadari. Ingatan yang tidak biasa adalah salah satu tanda kehidupan di masa lalu.

Ingatan-ingatan ini mungkin tetap ada di pikiran bawah sadar Anda. Selain itu, kenangan ini tidak akan seperti kenangan lain yang terkait dengan kehidupan Anda saat ini. Bahkan, ini akan menjadi sangat offbeat dan kadang-kadang bisa membuat Anda ngeri.

3. Mimpi Aneh secara Berulang

Kadang-kadang orang mendapatkan mimpi yang sama secara berulang-ulang. Mereka mungkin tidak bisa mengetahui alasan di balik ini. Namun, diyakini bahwa pikiran bawah sadar kita sering mengingat kembali kenangan indah dan trauma kehidupan kita sebelumnya melalui mimpi dan mimpi buruk yang berulang.

Seperti Anda mungkin bermimpi berada di tempat yang tidak Anda kenal, bertemu seseorang yang akrab tetapi tidak dari kehidupan Anda saat ini. Daripada membuang mimpi-mimpi ini, Anda sebenarnya dapat menemukan koneksi di dalamnya dan mencari tahu siapa Anda di kehidupan sebelumnya.

4. Memiliki Tanda Lahir yang Aneh

Ada banyak orang yang memiliki satu atau lebih tanda lahir di tubuhnya dan ini dirasa hal yang normal. Menurut ilmu pengetahuan, tanda lahir terjadi umumnya karena posisi kita di dalam rahim atau karena beberapa pigmentasi acak. Namun mereka yang mempelajari ilmu reinkarnasi percaya bahwa tanda lahir adalah tanda yang dapat memberi tahu Anda tentang kehidupan Anda sebelumnya. Jadi, Anda bisa menjalani regresi kehidupan lampau untuk mengetahui kebenaran di balik tanda lahir Anda.

5. Mengalami Fobia yang Aneh

Banyak orang memiliki fobia pada hal atau benda terntentu. Sebagian orang memiliki fobia yang berbeda dan tergantung pada pengalaman yang tidak menyenangkan. Namun, ada juga orang yang memiliki fobia aneh bahkan tanpa melalui kejadian yang tidak menyenangkan. Seperti Anda mungkin takut dari air bahkan setelah tahu bahwa Anda tidak pernah mengalami kesalahan saat menggunakan air. Anda perlu memahami bahwa ketakutan dan fobia Anda dapat dikaitkan dengan kehidupan Anda sebelumnya.

6. Memiliki Keahlian dan Pengetahuan Enigmatik

Seorang anak dapat menari pada usia dua atau tiga tahun seolah-olah dia telah melakukannya sejak lama. Mungkin kadang Anda juga menemukan anak-anak yang memiliki pengetahuan luar biasa dalam bidang atau subjek tertentu bila dibandingkan dengan anak-anak lain dari kelompok usia mereka. Ada juga orang yang tidak bisa hidup tanpa musik, menghabiskan waktu mereka dengan alam atau menari dengan irama musik. Beberapa orang menganggap ini sebagai tanda kehidupan masa lalu mereka.

Cukup menjelaskan bukan tentang tanda reinkarnasi ini? memang hal ini belum dapat benar-benar dijelaskan secara ilmiah sehingga masih menjadi hal yang rancu dan sulit dipercaya. Namun sebagian orang juga mempercayai adanya kehidupan sebelumnya pada diri seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here