Berbisnis Menu Takjil Buka Puasa? Coba Rekomendasi Berikut Ini

0
16
Berbisnis menu takjil di bulan puasa
Berbisnis menu takjil di bulan puasa

Ceritatentang.com, Berniat meraup untung di bulan Ramadan dengan berjualan menu takjil? Pasti gak bakal sia-sia deh. Pasalnya makanan dan minuman akan laris dan banyak diburu di bulan puasa.

Jika kamu sudah merencanakan berbisnis  menu untuk berbuka puasa, berikut makanan dan minuman rekomendasi kami yang bisa kamu coba dan anti mainstream. Apa aja? Yuk disimak!

Kolak Pisang

Menu takjil kolak untuk buka puasa
Menu takjil kolak untuk buka puasa

Mesk terdengar mainstream, tapi kolak pisang memang salah satu makanan khas berbuka yang paling banyak dicari. Untuk mmebuat kolak pisang kamu berbeda dengan yang lainnya, kamu bisa menambahkan campuran lain seperti kolang kaling atau ubi. Bisa juga menambahkan sirup untuk menambah rasa manis tambahan sehingga kolak yang kamu jual berbeda dari yang lain.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda sudah pasti segar untuk dinikmati sebagai menu takjil buka puasa. Ide membuka bisnis jualan es kelapa muda ini sudah tepat dan pasti banyak dicari ketika bulan Ramadan. Biar tidak mainstream, kamu bisa mengkreasikan es kelapa muda dengan berbagai campuran seperti sirup, susu kental manis, atau ditambah nata de coco.

Agar es kelapa muda jualan kamu semakin enak dan terasa manis, bisa juga ditambahkan gula aren atau madu. Dijamin, menu es kelapa muda kamu laris manis. Tetapi, kamu juga harus cermat memilih elapa muda yang akan diolah ya.

Es Campur

Menu takjil es campur untuk buka puasa
Menu takjil es campur untuk buka puasa

Satu lagi takjil andalan di kala berbuka puasa. Semangkuk es campur ini berisi berbagai jenis isian seperti kacang hijau, cincau, bermacam-macam buah, kolang kaling, kental manis, sirup, serta cincau. Biar lebih bervariasi, kamu bisa juga menambahkan kelapa muda sebagai topping agar terlihat menarik.

Es Cendol

Menu takjil yang satu ini sangat mendunia. Bahkan digemari oleh orang luar negeri, lho. Tentu, kesegaran dari es cendol ini akan menggoda bagi siapa saja.

Es cendol terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan gula merah cair dan disiram santan. Semakin nikmat sebagai menu takjil karena ditambahkan es serut. Rasa es cendol yang khas, gurih, manis, dan segar yang bercampur jadi satu tentu menjadi pilihan untuk melepas dahaga setalah berpuasa seharian.

Sop Buah

Mungkin kamu hampir tidak bisa membedakan sop buah dengan es campur karena memang keduanya memiliki kemiripan. Tetapi jika diperhatikan lebih seksama, keduanya jelas berbeda. Pada sop buah kamu akan menemukan banyak isian berbagai jenis buah-buahan seperti alpukat, buah naga, apel, anggur, mangga, bahkan kurma.

Menu takjil sop buah untuk buka puasa
Menu takjil sop buah untuk buka puasa

Rasa sop buah yang segar dan manis membuat menu takjil satu ini menjadi incaran banyak orang untuk berbuka. Tenang saja, cara membuat sop buah ini juga cukup gampang. Kamu hanya perlu menyiapkan buah-buahan segar yang dipotong-potong, lalu tambahkan sirup dan kental manis. Disajikan dengan tambahan es batu akan membuat kesegaran menu ini semakin maksimal.

Gorengan

Tentu untuk berbuka kamu tidak hanya ingin menyantap minuman, tetapi juga camilan untuk mengganjal perut sebelum melahap makanan berat. Gorengan tentu menjadi pilihan yang cocok dan juga paling sering diburu ketika berbuka. Kamu bisa menjual tempe goreng, pisang goreng, pisang molen, cireng goreng, bakwan, tahu goreng, risoles, dan berbagai jenis gorengan lainnya. Jangan lupa sediakan sambal atau saus sebagai tambahan. Atau bisa juga dengan menyediakan cabe rawit. Dijamin bisnis takjil gorengan kamu akan laris selama bulan Ramadan.

Risol Mayo

Risoles tentu saja menjadi kegemaran banyak orang. Tapi jika kamu hanya menjual risoles saja, itu sudah biasa dijual banyak orang. Nah, kamu bisa menambahkan mayonaise pada isiannya. Tentu sangat pas untuk hidangan berbuka puasa.

Cara membuat risol mayo sebagai menu takjil ini hampir sama dengan risol pada umumnya. Bahan-bahannya juga sama. Bedanya hanya ada tambahan mayonaise saja. Agar semakin variatif, kamu bisa menambahkan isian keju atau daging juga pada isiannya. Dijamin, risoles buatan kamu akan jadi camilan enak untuk berbuka puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here