Ciri Ciri Penyakit Hepatitis Yang Muncul Pada Pria dan Wanita

0
153
Ciri Ciri Penyakit Hepatitis Yang Muncul Pada Pria dan Wanita

Ceritatentang.com, Penyakit Hepatitis adalah sebuah penyakit yang menyerang bagian hati. Salah satu yang menjadi penyebab dari penyakit hepatitis ini adalah terdapat virus yang menyerang hati. Adapun dari ketiga jenis virus yang dapat menyerang hati adalah virus hepatitis A, virus hepatitis B, dan virus hepatitis C. Ketiga virus tersebut akan menghasilkan tiga jenis penyakit yang akan mengganggu fungsi hati. Ciri ciri penyakit hepatitis akan kita sampaikan secara lengkap di bawah ini.

Apapun jenis penyakit hepatitisnya, penanganan secara medis haruslah segera dilakukan. Maka dari itu kita harus segera mengenali ciri-ciri penyakit hepatitis melalui gejala yang biasa dialami oleh penderitanya.

8 Ciri Ciri Penyakit Hepatitis

Berikut adalah ciri ciri penyakit hepatitis dan gejala yang kerap kali dirasakan oleh penderita hepatitis:

  1. Mata dan bagian kulit menjadi kuning. Mungkin gejala ini akan sulit terdeteksi pada orang berkulit gelap, tapi gejala hepatitis bisa dikenali pada bagian putih mata yang berubah menjadi kuning. Selain itu, penderita hepatitis akan memiliki wajah yang pucat.
  2. Suhu badan menjadi tinggi secara tiba-tiba. Bahkan, penderita hepatitis mungkin akan mengalami demam yang berulang. Penderita akan merasa kedinginan dan menggigil.
  3. Nafsu makan akan menurun atau hilang secara drastis. Penderita akan merasa mual dan ingin muntah jika dipaksa mengkonsumsi makanan.
  4. Urin penderita hepatitis akan berwarna sangat kuning. Sedangkan sebenarnya urin yang normal berwarna bening atau warnanya sedikit kuning pucat.
  5. Mual dan muntah-muntah secara tiba-tiba. Meski penderita hepatitis sedang tidak makan, ini sering kali terjadi.
  6. Merasakan kelelahan yang amat sangat. Padahal, si penderita hepatitis tidak melakukan aktivitas apa pun.
  7. Otot dan sendi terasa nyeri.
  8. Penderita hepatitis umumnya akan menghindari rokok, meskipun ia adalah seorang perokok pasif. Belum jelas apa yang menjadi alasannya, tetapi penderita dengan sendirinyamenjauhi rokok.

Negara Indonesia adalah salah satu negara yang penderita hepatitisnya banyak. Penyakit ini tidak bisa dianggap sepele karena bisa berubah menjadi penyakit yang lebih serius. Selain itu, gejalanya juga tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Oleh sebab itu, bila Anda menemukan ciri-ciri penyakit hepatitis pada keluarga Anda, kunjungi dokter segera. Sebab penyakit ini harus ditangani dengan serius dan cepat. Dengan begitu, si penderita dapat terhindar dari penyakit yang lebih serius.

Penanganan Penyakit Hepatitis

Di bawah ini akan dibahas penanganan hepatitis secara sehat alami sebagai berikut:

1. Konsumsi Kunyit

Dengan menggunakan kunyit yang mengandung minyak atsiri dan juga kurkumin sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak hanya penyakit, ternyata kunyit juga sangat bermanfaat bagi kecantikan tubuh. Jadi hepatitis juga dapat disembuhkan dengan kunyit dengan memanfaatkan kandungan minyak atsiri dan juga kurkumin yang ada di dalam kunyit.
Cara membuat:

  • Sediakan kunyit kemudian parut dan saring
  • Ambil madu beberapa sendok makan
  • Campur kedua bahan dan aduk hingga rata
  • Minum ramuan secara teratur

2. Konsumsi Temulawak

Berbagai penyakit dipercaya bisa sembuh menggunakan temulawak. Begitu juga dengan penyakit hepatitis ini. Sebab temulawak mengandung xanthorrhiza dan kurkumin. Jamu temulawak ini meraciknya hampir sama dengan cara meracik kunyit seperti diatas.

3. Konsumsi Buah noni (mengkudu)

Buah mengkudu adalah buah yang dipercaya menjadi alternatif pengobatan hepatitis. Mengkudu ini juga mudah ditemukan. Buah noni atau mengkudu diperkaya dengan banyak sekali antioksidan yang mampu mencegah virus hepatitis. Tapi bila telah tertular virus hepatitis, mengkudu juga bisa membantu membunuh virus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here