Gaya Baru New Normal, Club Malam di Belanda Terapkan Social Distancing

0
62
social distancing
Gaya Baru New Normal, Club Malam di Belanda Terapkan Social Distancing

ceritateng.com, Pandemi Corona membuat seluruh negara menerapkan protokol kesehatan social distancing atau jarak sosial. Setelah perkantoran dan pusat pertokoan, tempat hiburan malam seperti klub atau bar di berbagai negara saat ini sedang bersiap-siap untuk kembali dibuka dengan mempraktikkan jarak sosial tersebut. Salah satunya adalah Doornroosje, klub malam yang berlokasi di Nijmegen, Belanda.

Tempat ini menerapkan social distancing atau  jarak sosial dengan cara kreatif di tengah pandemic Covid-19. Untuk menikmati musik yang dimainkan Disc Jockey (DJ) para pengunjung diwajibkan duduk di kursi yang ditempatkan berjarak untuk mengurangi kontak fisik. Seperti dilaporkan Reuters, clubbers yang mendatangi Doornroosje pada Sabtu (6/6/2020) lalu terlihat duduk di kursi sembari menikmati alunan musik sang DJ dari jarak sekitar 1,5 meter.

Meskipun acara “social dis-dancing” dimulai pada sore hari, itu termasuk salah satu langkah pertama negara itu untuk mengembalikan kehidupan malam. Pengunjung pun merasa puas dan sudah lama menantikannya.

“Saya pikir ini adalah musik yang sempurna. Itu membuat saya bahagia,” kata Nuray Boga (19), salah satu pengunjung.

“Sangat menyenangkan untuk bermain pada volume yang keras lagi, dan melihat beberapa wajah yang sudah dikenal,” ujar DJ Davy Brandts.

Menurut promotor acara, Jonatan Brand, panitia awalnya berharap agar pengunjung menjaga jarak 1,5 meter dari satu sama lain sambil berdiri. Namun pada akhirnya panitia menyediakan opsi lain yaitu kursi bagi pengunjung.

“Ini tetaplah menarik. Orang-orang masih bisa berdansa, meskipun mereka duduk di kursi, mereka mengepalkan tangan, menggerakkan tubuh mereka, jadi itu bagus,” kata Brand.

Saat ini Doornroosje juga menerapkan protokol kesehatan lainnya yaitu seperti memberikan batasan maksimum pengunjung dengan hanya 30 orang saja. Namun klub tersebut berencana meningkatkan jumlah batasan maksimum menjadi 100 pengunjung pada bulan Juli mendatang.

Berbagai negara telah melawan sekuat tenaga melawan virus corona namun saat ini tatanan hidup baru atau new normal telah mulai diterapkan. Yaitu dengan mulai melakukan aktivitas sosial dan ekonomi seperti biasa namun dengan protokol kesehatan standar covid-19. Seperti dengan membatasi kapasitas orang di suatu tempat, penerapan social distancing, menggunakan masker dan cuci tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here