Gaya Hidup Eksentrik Orang Jepang yang Banyak Diikuti

0
22
Pola Gaya Hidup Eksentrik
Gaya Hidup Eksentrik

Ceritatentang.com, Menjalani kehidupan dengan berbeda dari orang lain terkadang sering di cap aneh, gaya hidup eksentrik memang menjadi pilihan sebagian orang agar dapat bebas mengekspresikan dirinya. Salah satu negara yang terkenal dengan gaya hidup esentriknya adalah Jepang, negara yang dulu pernah menjajah Indonesia ini memang kini menjadi kiblat pop culture yang nyentrik dan unik.

Sudah tidak asing lagi jika Jepang menjadi negara yang memiliki budaya yang unik, selain itu ikon mode yang nyentrik menjadi daya tarik tersendiri. Keunikan budaya dan hal lain dari negeri matahari terbit ini memang dapat membuat orang lain tertarik, hingga kini seluruh dunia bahkan mengenal jepang dengan berbagai keunikanya itu sendiri.

Di jepang gaya hidup esentrik sudah bukan hal yang aneh, bahkan ada satu sudut jalan yang dinamai Harajuku, disana kamu akan menemukan anak muda jepang dengan gaya yang nyentrik bahkan nyeleneh. Namun jangan salah kini banyak orang mengikuti gaya hidup esentrik dan unik dari Jepang, dan Indonesia bisa dibilan salah satu negara yang memiliki banyak pemuda yang mengikuti gaya eksentrik tersebut.

Berikut ini adalah beberapa gaya hidup esentrik dari Jepang yang banyak di ikuti banyak orang diseluruh dunia, bahkan di Indonesia.

Harajuku Style

Gaya hidup eksentrik
Gaya hidup eksentrik ala jepang

Jika kamu ingin memiliki penampilan yang berbeda dari yanglainya, cobalah ikuti gaya Harajuku yang populer. Mulai dari potongan rambut hingga gaya berpakaian yang khas, kamu akan terlihat beda dan nyentrik. Namun jika ingin mencoba gaya Harajuku, sebaiknya kamu mencocokan diri karena tidak semua orang cocok menggunakan gaya tersebut.

Cosplay

Salah satu gaya hidup esentrik dari Jepang yang banyak digandrungi masyarakat dunia dan Indonesia adalah cosplay. Cosplay adalah singkatan dari costum play, bermain menggunakan kostum meniru tokoh atau karakter kesukaan kita dari film, anime, kartun, game dan masih banyak lagi.

Pernah terpikirkan menjadi Naruto di dunia nyata? Atau menjadi seseorang di dalam film terkenal? Cobalah Cosplay, dengan begitu kamu akan merasakan bagaimana rasanya menjadi tokoh kesukaan kamu. Menggunakan kostum yang mirip dan pembawaan karakter yang sama, kamu akan menjadi seseorang karakter impian kamu.

Namun biasanya cosplay sering dipandang sebelah mata oleh orang awam, karena cosplay biasanya mengharuskan orang yang melakukanya menggunakan wig, makeup dan kostum aneh.

Gyaru

gaya hidup eksentrik
gaya hidup eksentrik orang Jepang

Adalagi gaya hidup yang esentrik yang lebih nyentrik dari jepang, yaitu Gyaru. Gyaru adalah sebuah gaya atau mode yang biasanya dilakukan oleh perempuan dijepang, dengan model rambut dan riasan yang sangat nyentrik dan tidak biasa. Sehingga jika kamu belum terbiasa, kamu akan merasa aneh melihat orang-orang yang menggunakan style gyaru ini.

Visual Key

Visual key adalah gaya nyentrik yang hampir mirip dengan Harajuku, hanya saja lebih gelap dan dark. Visual key adalah aliran musik yang cenderung keras dan rock, dengan personil yang menggunakan tatanan rambut dan makeup yang terkadang menyembunyikan identitas diri, uniknya banyak orang yang mengikuti gaya visual key ini.

J-Pop

Industry musik di Jepang tidak kalah dengan Korea, dengan ciri khasnya sendiri Jepang memiliki aliran musik pop dengan gaya yang beragam dan cukup nyentrik. Jika kamu ingin mencoba gaya hidup, cobalah mencari inspirasi dari para musisi J-pop, salah satu musisi yang terkenal nyentrik adalah Kary Pamyu-pamyu. Dengan gayanya yang unik dan nyentrik, mampu menghipnotis banyak orang karena konsep dari gaya berbusana yang nyentrik namun sedap dipandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here