Harbolnas 2018, Siapkan Diri Dengan Tips dan Trik Cermat Berikut Ini

0
6
Haarbolnas
Harbolnas

ceritatentang.com, Hari belanja online Nasional atau yang lebih dikenal dengan Harbolnas  digelar setiap tanggal 12 desember setiap tahunnya. Penyelenggaraan ini mulai diadakan pada tahun 2012. Awalnya event nasional ini melibatkan 22 e-commerce hingga pada tahun 2017, sebanyak 254 e-commerce telah terlibat.

e-commerce yang terlibat dalam event ini juga didukung berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik serta media. Menjadikan hari belanja online nasional menjadi kampanye cyber sale terbesar di Indonesia.

Dilaksanakan pada tanggal 12 di bulan desember yang menjadi sebab Hari Belanja Online Nasional ini lebih juga dikenal sebagai hari #1212Sale. Pada event tersebut tentunya banyak terdapat promo serta diskon belanja online. Maka dari itu dalam berbelanja tentu membutuhkan strategi yang cermat agar dapat mendapat keuntungan lebih.

Inilah beberapa cara belanja Harbolnas dengan menggunakan promo, voucer, diskon, dan cashback yang diberikan oleh berbagai e-commerce dan ShopBack:

  1. Untung maksimal

Sementara itu, Indra Yonathan selaky Country General Manager Shopback memberikan sejumlah tips agar mendapat keuntungan maksimal saat melakukan belanja online.”Pastikan nunggu jam 12 malem. Sebab, biasanya dealpaling bagus di jam-jam itu,” jelas Indra mengenai tipsnya. Ia juga mengingatkan untuk tidak membeli dari penjual yang menawarkan produk yang mengecewakan. Singkatnya, pastikan pedagang mempunyai reputasi yang baik.‘Pastikan saat membeli lihat review penjualnya, jika rate bagus, review banyak, biasanya aman’ indra mengingatkan

2. Pilihan pengiriman barang

Indra juga mengingatkan pembeli untuk teliti dalam memilih pengiriman yang digunakan. Ini disebabkan, saat transaksi melonjak, terdapat kemungkinan barang yang dibeli akan dikirim lebih lama. “Biasanya dua tiga hari sampai, ini nanti mungkin bisa sampai seminggu,” ujarnya.

Untuk itulah ia menyarankan alternatif pengiriman pada hari yang sama jika memang       ingin menerima produk lebih cepat.

  1. Mengecek semua promo uang disediakan di Harbolnas di platformmiliknya, Shopback.”Kalau pusing ngumpulin promo bisa pakai Shopback,” jelas Indra.Sementara itu, untuk tawaran promo bank, sejauh ini sepertinya Mandiri yang menawarkan potongan besar. Seperti, diskon 25 persen serta tambahan cashback sejumlah Rp200 ribu pada tanggal 12 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here