Ini Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan

0
71
Ceritatentang.com, Ini Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan
Tepung beras bermanfaat untuk kulit

Ceritatentang.com, Tepung beras selain digunakan untuk beberapa masakan seperti kue tradisional, ternyata juga bisa digunakan untuk kegunaan lain. Salah satunya untuk merwat kecantikan kulit.

Melakukan perawatan kulit lewat air beras barangkali sudah bukan hal asing, tapi ternyata tepung beras juga dapat dimanfaatkan untuk hal serupa.

Menurut sejarahnya, tepung beras sudah lama digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami di berbagai negara Asia. Tepung beras diketahui dapat mengatasi pigmentasi kulit, garis halus pada wajah, dan melawan penuaan dini.

Berikut ini manfaat tepung beras untuk kulit selengkapnya!

Mengurangi Jerawat

Tepung beras diketahui dapat  mengurangi jerawat karena memiliki sifat antiseptik yang dapat melawan bakteri dan kuman yang menjadi penyebab dari jerawat.

Selain itu, bahan alami yang dikandung dalam tepung beras juga memiliki khasiat lain, yaitu dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.

Mencerahkan Kulit

Tepung beras kaya akan mineral dan secara alami dapat mencerahkan kulit. Asam amino dan vitamin yang terdapat dalam tepung beras dapat membantu mencerahkan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen serta menyebabkan elastisitas kulit.

Selain itu tepung beras memiliki konsentrasi PABA atau Para Aminobenzoic Acid yang tinggi. Kandungan itu dapat berkhasiat sebagai penangkal sinar matahari yang sangat baik untuk kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Tepung beras bisa menjadi solusi dari penuaan dini. Dalam tepung beras terkandung ferulic acid, yaitu antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit, membuat kulit terasa lembap, dan menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Tepung beras juga kaya akan vitamin B yang dapat meregenerasi sel-sel wajah serta melawan proses penuaan pada kulit. Tepung beras dapat dibuat sebagai masker wajah yang membantu mengencangkan kulit agar terus tampak segar dan awet muda.

Bedak Alami untuk Kulit Berminyak

Tepung beras juga dapat dijadikan sebagai bedak. Hal ini karena partikel dalam tepung beras menjadi bahan yang baik karena sifatnya mudah menyatu dengan lapisan kulit. Partikel ini juga yang menyerap minyak pada wajah. Inilah yang membuat tepung beras cocok untuk menjadi bedak untuk tipe kulit berminyak.

Menyamarkan Kantung Mata yang Gelap

Menggunakan tepung beras juga menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menyamarkan kantung mata. Kandungan asam amino dalam tepung beras ini dapat menyamarkan “mata panda” yang ada serta mendinginkan mata yang lelah.

Itu dia manfaat tebung beras bagi kecantikan kulit. Tertarik mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here