Tips Kecantikan Alami Nan Terjangkau Untuk Perawatan Kulit dan Wajah

0
40
tips kecantikan
tips kecantikan

ceritatentang.com, Mengetahui beberapa tips kecantikan adalah hal yang wajib dilakukan oleh kaum hawa. Istilah seperti siapa saja bisa cantik jika punya modal atau istilah cantik itu mahal tidak sepenuhnya fakta. Kita tahu bahwa ukuran ketampanan maupun kecantikan seseorang itu merupakan hal yang relatif. Sebab setiap wanita memiliki kecantikan tersendiri. Perawatan merupakan salah satu cara yang bisa mempertahankan kecantikan seorang wanita.

Berbagai cara dan langkah menjaga kecantikan seperti perawatan kulit dan wajah menjadi hal penting untuk dilakukan. Alangkah baiknya jika perawatan yang dilakukan menggunakan langkah-langkah alami. Seperti menggunakan bahan perawatan alami dan tradisional yang sederhana dan tidak mempunyai efek samping.

  1. tips kecantikan terhadap perawatan kulit.
  • Mentimun

Bermanfaat untuk menyegarkan dan melembabkan kulit karena mempunyai banyak kandungan air. Selain itu Niacin yang terkandung di dalam mentimun juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut mentimun mrnjadi ukuran sedang, kemudian tambahkan 10 tetes air lemon. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh dan tunggu selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

  • Minyak zaitun

Bermanfaat dalam menghaluskan kulit tubuh. Caranya yang dilakukan cukup sederhana yaitu hanya dengan mengoleskannya secara teratur pada bagian kulit yang kering setiap hari.

  • Air kelapa

Kandungan asam amino dan Vitamin C yang terdapat di dalamnya dapat memelihara serta mencerahkan kulit secara alami. Caranya dengan mengoleskan air kelapa segar ke kulit tubuh. Langkah ini Sebaiknya dilakukanlah sekali dalam seminggu.

  1. tips kecantikan terhadap perawatan wajah.
  • Tomat

Kandungan vitamin C didalamnya yang baik bagi kulit, sehingga tomat dapat digunakan menjadi masker wajah. Dilakukan dengan cara menumbuk atau memblender tomat hingga halus. Setelah halus oleskan pada wajah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. Manfaat yang didapat adalah untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit serta memberi nutrisi pada kulit.

  • Jeruk nipis

Mampu membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan bebas dari bakteri penyebab jerawat. Hal ini disebabkan oleh asam yang terdapat pada jeruk nipis mampu mematikan bakteri pada wajah. Caranya yaitu dengan membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. Ketika melakukannya wajah akan terasa sedikit perih selama beberapa saat. Namun, hasil yang didapat akan bermanfaat untuk kulit.

Itulah tips dan trrik kecantikan menggunakan cara dan bahan yang alami pula. Langkah sederhana namun bermanfaat ini dapat kamu lakukan untuk kecantikan kulit dan wajahmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here