Keleidoskop, Inilah Berita Dunia yang Viral Pada Tahun 2020

0
12
Berita Dunia
Inilah Berita Dunia yang Viral Pada Tahun 2020

Ceritatentang.com, Apa sajakah berita dunia yang berhasil viral di tahun 2020? Tinggal hitungan hari lagi, sampai di penghujung tahun 2020 dan akan segera menyambut 2021. Lantas apa saja ya, berita-berita yang telah menggemparkan di tahun ini selain pademi Virus Corona atau Covid-19.

inilah momen-momen viral dunia yang terjadi di sepanjang tahun 2020.

1. TikTok

TikTok berhasil menggemparkan dunia di tahun 2020 ini. Dilansir Later.com, pelanggan App Store dan Google Play di seluruh dunia telah mengunduh TikTok hampir 115 juta kali pada Maret 2020, memecahkan rekor unduhan aplikasi terbanyak dalam satu kuartal. Aplikasi ini telah memberi kita beberapa tren paling mengejutkan dan menghibur. Mulai dari video seorang pria di skateboard yang minum jus cranberry hingga M to the B Bella Poarch (dengan lebih dari 529 juta penayangan dan terus bertambah).

2. Donald Trump Hampir Dimakzulkan

Berita dunia yang viral lainnya juga datang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Berita Trump heboh karena hampir dimakzulkan. Donald Trump dituduh melakukan penyalahgunaan kekuasaan dan penghambatan kongres. Namun ia akhirnya “lolos” dan tetap menjadi presiden hingga akhir tahun 2020.

3. Pertemuan Brad Pitt dan Jennifer Aniston

Netizen di aplikasi Twitter menggila saat mantan pasangan Brad Pitt dan Jennifer Aniston bertemu untuk pertama kalinya dalam 15 tahun di SAG Awards. Beberapa fansnya berharap keduanya dapat bersatu kembali. Pasangan itu telah bercerai pada tahun 2005. Pada tahun 2020, mereka bertemu lagi di depan publik di meja amal Fast Times di Ridgemont High.

4. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Berita heboh lainnya datang dari keluarga kerjaan Inggris. Selain mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan berita karena penyalahgunaan informasi pribadi, Pangeran Harry dan Meghan Markle berhasil mengejutkan dunia ketika mereka mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari tugas kerajaan.

Keduanya disebut telah melalui waktu yang berat saat menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Setelah keluar dari kerajaan Inggris, mereka mengambil bagian dalam pekerjaan amal, merilis buku serta memproduksi acara Netflix mereka sendiri.

5. Meme Perang Dunia III

World War 3 mulai menjadi tren setelah jenderal Iran Qasem Soleimani tewas dalam serangan udara AS di dekat bandara Baghdad atas perintah Presiden Donald Trump. Serangan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak Amerika yang bersenjata, menurut seorang pejabat AS. Di Twitter, Presiden Iran Hassan Rouhani berjanji Iran akan “membalas dendam” setelah kematian Soleimani. Sudah ada protes yang pecah di Iran dan Kargil di India. Segera setelah itu, internet memposting meme tentang kemungkinan meletusnya PD III dan menjadi viral.

6. Tom Hanks Positif Covid-19

Berita positif covid-19 dari aktor pemenang Oscar juga berhasil menggemparkan dunia. Bulan Maret 2020 lalu, aktor pemenang Oscar Tom Hanks mengumumkan dia dan istrinya Rita Wilson terinfeksi virus corona. Dalam postinganya, Tom Hanks mengatakan akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh petugas medis.

Berita Tom Hanks yang positif Covid-19 hanya berselang dua hari setelah WHO menyatakan penyakit itu sebagai pandemi, memicu gelombang kepanikan bahwa figur yang paling dicintai di Hollywood bisa jadi sakit parah. Syukurlah, pasangan itu sekarang telah pulih.

7. Nama Anak Elon Musk

Siapa yang tidak kenal Elon Musk, yap kehidupan bos Tesla itu tentu menjadi sorotan publik. Namun lucunya Elon Musk mengumumkan kelahiran bayinya bersama pasangannya, Grimes di Twitter pada awal Mei lalu. Fans dibuat sedikit bingung dengan pilihan nama sang anak. Grimes bahkan mengatakan semua orang akan mengolok-olok nama itu karena “terlalu avant-garde”. Tidak mengherankan karena nama yang mereka pilih adalah ‘ X Æ A-12 Musk ‘. Nama itu dibaca “X Ash A-12” jika Anda masih bingung.

Itulah beberapa berita dunia yang berhasil viral di media sosial dan mengisi catatan panjang tahun ini. 2020 menjadi tahun yang panjang dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona yang melanda di seluruh dunia, memberi dampak tak hanya di bidang kesehatan, tapi juga ekonomi dan gaya hidup. Sebagian orang mungkin bersyukur tahun ini akan segera berakhir, tapi tahun ini telah memberikan peran penting kepada “pengalaman diigital.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here