Mitos Perawatan Kecantikan Kulit Ini Malah Menambah Kerusakan Kulit

0
33
Mitos Kecantikan Kulit
Mitos Perawatan Kulit

ceritatentang.com, Melakukan perawatan untuk Kecantikan Kulit merupakan poin penting dalam kecantikan serta kesehatan tubuhmu, khususnya pada kulit. Berbagai cara dalam merawat kulit banyak diterapkan kaum adam dan hawa. Namun, tidak sedikit kita temukan penerapan yang salah dalam melakukannya. Ini bisa dilihat dari banyak mitos tentang efek yang disebabkan dalam cara merawat kulit.

Faktanya, apabila kita memercayai mitos dan menghindari perawatan kulit yang dianggap berbahaya untuk dilakukan, hanya akan menjadikan kulit tambah bermasalah. Berikut adalah beberapa Mitos perawatan Kecantikan Kulit yang seharusnya tidak perlu dihiraukan:

  1. Produk perawatan kulit yang mahal terjamin bagus

Mitos yang satu ini benar-benar keliru, ujar Leslie Bauman, Kepala University of Miami Comestic Group. Ia menyatakan bahwa sebagian besar produk perawatan, nyatanya mengandung bahan aktif yang sama. Akan tetapi, merek serta popularitas produk membuat produk yang sudah terkenal memiliki harga yang tinggi. Jadi, perlu untuk memerhatikan kandungan dan cara pengemasan dalam memastikan produk layak digunakan.

  1. Menggunakan scrub akan menipiskan kulit

Mary P. Lupo, MD, FAAD merupakan professor klinis dermatologi di University School of Medicene, Tulane. Melakukan pengelupasan dengan produk yang sesuai terhadap kondisi kulit justru dibutuhkan. Bahkan dapat meningkatkan kesehatan serta Kecantikan Kulit dengan melakukannya.

Sebab, pengelupasan sel-sel kulit mati dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Dikarenakan, kotoran serta kulit mati yang menumpuk merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Jadi, jika melakukan eksfoliasi secara teratur dengan produk yang tepat, besar kemungkinan bisa meningkatkan produksi kolagen pada tubuh.

  1. Tidak perlu memakai sunscreen saat cuaca mendung

Adanya pemikiran bahwa ketika cuaca mendung, radiasi sinar UV akan menghilang. Namun, faktanya, saat cuaca mendung hingga saat hujan pun, radiasi UV tetap sampai ke bumi. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya ketika berkegiatan di luar ruangan. Juga jangan lupa memakai ulang setiap dua jam sekali, ketika berenang atau melakukan kegiatan luar ruangan yang menghasilkan banyak keringat.

Tetap gunakan tabir surya walaupun sedang menggunakan make up, Sebab make up tidak menghalangi sinar UV. Disarankan menggunakan riasan yang mengandung SPF untuk dapat melindungi kulit secara lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here