Pelatih Kaget Timnas U-19 Mampu Kalahkan Tim Eropa

0
11
Timnas U-19
Pelatih Kaget Timnas U-19 Mampu Kalahkan Tim Eropa

ceritatentang.com, Timnas U-19 Indonesia telah hampir dua bulan melakukan latihan di Krosia. Selama berada di sana, tim garuda merah putih itu sudah melakoni 11 laga uji coba melawan timnas negara lain. Kalah menang dirasakan oleh tim merah putih ini. sempat menelan kekalahan telak 0-3 dari timnas Bulgaria dan 1-7 dari timnas Kroasia di awal TC. Namun, performa Tim Merah Putih terus meningkat hingga berhasil meraih lima kemenangan.

Dari lima kemenangan itu, empat di antaranya diraih melawan tim dan timnas dari Eropa. Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0, NK Dugopolje 3-0, Hajduk Split 3-0, dan Makedonia Utara 4-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengaku kaget atas kemenangan anak asuhnya terhadap tim-tim Eropa saat melakoni pemusatan latihan di Kroasia. “Lawan yang kami kalahkan usianya sama (di bawah 19 tahun), tapi kami terkejut mengalahkan tim Eropa. Di Indonesia, saya diperlakukan layaknya VIP (istimewa),” ujar Shin Tae Yong.

Menurut Shin Tae Yong dalam segi teknologi sepak bola Indonesia tidak tertinggal. Namun titik persoalan para pemain disebutnya lebih kepada masalah teknik dasar. “Mengejutkannya, teknologinya baik, tapi masalahnya teknik dasar. Secara taktik juga bagus. Bisa dibilang nilainya 75 dari 100,” tuturnya.

Pada saat ini timnas U-19 Indonesia tengah melakoni latihan virtual. Latihan ini dilangsungkan sebagai persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Latihan digelar selama 10 hari mulai dari 5 November sampai 15 November mendatang bersama pelatih Shin Tae Yong.

selama berada di Kroasia, timnas U-19 mengatakan bahwa cuaca dingin membuat mereka sulit bernafas. cuaca di Kroasia cukup mempengaruhi kondisi pemain saat menjalani latihan di sana.Mereka berencana menggelar TC di luar negeri setelah batal tampil di turnamen Toulon. Belanda jadi salah satu pilihan untuk menggelar pemusatan latihan karena para pemain Timnas Indonesia bisa menghadapi tim-tim bagus untuk jadi lawan uji coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here