Program Keluarga Sehat Diluncurkan Yayasan Bulir Padi

0
24
Ceritatentang.com, Program Keluarga Sehat diluncurkan
Program Keluarga Sehat

Ceritatentang.com, Program keluarga sehat diluncurkan oleh Yayasan Bulir Padi. Program itu bertajuk “Bulir Padi Keluarga Sehat” yang akan diadakan di Jakarta Barat. Program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan atau kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga.

Nantinya program ini akan disampaikan lewat serangkaian workshop yang berkaitan dengan masakan higienis, kesehatan jasmani, dan pemberian nutrisi.

Ketua dari Yayasan Bulir Padi, Tia Sutresna menyebut target dari program keluarga sehat ini adalah 36 anak dan 72 orang tua yang berada di bawah binaan Yayasan mereka di Palmerah, Jakarta Barat dan yang lainnya di Bidara Cina, Otista.

Program ini sejalan dengan program Indonesia sehat yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sementara di Indonesia sendiri dalam data Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa menurut analisis dalam aplikasi yang sudah dibuat, yaitu Aplikasi Keluarga Sehat atau AKS yang dipubikasi pada 26 Juli 2017, Indeks Keluarga Sehat atau IKS Daerah Khusus Ibukota Jakarta berada di angka 0,303 atau berada dalam kategori Keluarga Tidak Sehat.

Tia selaku ketua Bulir Padi menyayangkan hal ini padahal Indonesia pada 2045 nanti punya gagasan tentang Generasi Emas menyambut 100 tahun Indonesia. Hal ini juga didukung dengan adanya bonus demografi pada periode itu. Periode di mana usia produktif lebih banyak daripada yang usia non produktif.

“Kami percaya bahwa kesehatan adalah syarat utama dalam melakukan aktivitas secara optimal dan pada saatnya akan berpengaruh pada produktivitas dan prestasi hidup manusia,” kata Tia pada Senin 19 Februari 2018.

Ia juga berharap agar Yayasan yang diketuainya ini dapat berkembang, begitupun dengan anak-anak yang terlibat di programnya agar bisa aktif, cerdas, sehat, dan kreatif secara jasmani dan rohani di masa yang akan datang pada saat dewasa.

“Untuk mewujudkan itu tentu orang tua punya peran penting dan melalui program keluarga sehat ini kami ingin mewujudkannya lewat pola makan dan gaya hidup yang sehat,” tambah Tia.

Program keluarga sehat ini juga diselenggarakan sebelumnya oleh beberapa yayasan lain dan pihak kementerian kesehatan. Program ini menyabut program Indonesia sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here