Resep Oatmeal Coffe Latte Untuk Sarapan Sehat Sebelum Beraktivitas

0
44
Ini Dia Resep Oatmeal Coffe Latte
Resep Oatmeal Coffe Latte

Ceritatentang.com, Jika kamu adalah tipe sesorang yang menyukai sarapan dengan kopi, cobalah resep oatmeal coffe late ini yang akan kita berikan. Karena selain kamu bisa minum kopi, kamu juga dapat merasakan manfaat oatmeal dan mengenyangkan perut.

Resep Oatmeal Coffe Latte.
Resep Oatmeal Coffe Latte.

Manfaat oatmeal untuk tubuh memang beragam, sehingga sangat cocok untuk menjadi menu sarapan yang menyehatkan. Selain itu kopi juga memiliki beragam manfaat, sehingga kita dapat merasakan dua manfaat sekaligus dari satu menu sarapan.

Berikut ini adalah manfaat oatmeal:

Menurunkan kolesterol

Oatmeal kaya akan serat larut yaitu jenis serat yang juga terdapat pada apel dan pir. Jenis serat larut sanggup menghambat penyerapan kolesterol LDL, atau kolesterol “jahat”. LDL diketahui merupakan salah satu pemicu serangan stroke dan jantung. Manfaat oatmeal inilah yang dapat menurunkan kolestrol Anda.

Melindungi kesehatan jantung

Oatmeal mengandung senyawa kimia lignan yang mampu mencegah penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung. Selain oatmeal, lignan juga terdapat pada aprikot, biji rami, serta brokoli. Sebuah studi menyatakan bahwa pria yang memiliki risiko gagal jantung dapat menurunkan risikonya dengan mengonsumsi setidaknya 1 mangkuk oatmeal setiap hari.

Bisa kenyang lebih lama

Manfaat oatmeal yang satu ini menjadi keunggulan dibandingkan menu sarapan lainnya. Oatmeal mengandung banyak serat sehingga mencegah Anda merasa kelaparan sampai waktu makan siang. Penelitian di tahun 2014 yang dipublikasikan Nutrition Journal menunjukkan bahwa partisipan yang sarapan oatmeal merasa lebih lama kenyang dibandingkan partisipan yang makan sereal dalam porsi sama.

Harganya terjangkau

Ada banyak produk oatmeal yang tersedia di berbagai pasar swalayan dan harganya rata-rata tidak mahal. Selain menyehatkan tubuh, Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan semangkuk oatmeal.

Mengurangi risiko tekanan darah tinggi

Disamping memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, kandungan serat dalam oatmeal juga mampu menurunkan risiko hipertensi. Ada rekomendasi bagi wanita menopause yang lebih rentan memiliki darah tinggi agar mengonsumsi setidaknya 6 porsi oatmeal maupun sereal biji-bijian lain setiap minggu.

Nah itu dia manfaat dari oatmeal, jadi sarapan dengan oatmeal sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga dapat memberikan kita tenaga yang cukup untuk beraktifitas. Kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, asalkan di konsumsi dengan baik dan benar. Berikut ini adalah manfaat dari kopi.

  • Meningkatkan stamina
  • Mencegah kanker
  • Kopi menjaga kesehatan mulut
  • Mengurangi resiko diabetes
  • Mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Demensia
  • Mencegah Parkinson
  • Meningkatkan Mood

Kedua manfaat diatas akan kamu dapatkan jika sarapan menggunakan resep Oatmeal Coffe Late yang akan kita berikan dibawah ini:

Resep Oatmeal Coffe Latte.
Resep Oatmeal Coffe Latte.

Bahan

  • 350 ml susu UHT
  • 1 1/2 sdt kopi bubuk, larutkan dengan 100 ml air
  • 150gram oatmeal
  • 1/2 sdt kayu manis
  • Garam secukupnya

Cara Membuat

  1. Masak oatmeal bersama susu dan sedikit garam, hingga oatmeal terlihat mengembang dan matang.
  2. Setelah itu kamu dapat menambahkan kayu manis bubuk, gula pasir dan larutan kopi,
  3. Masak dan aduk hingga rata, jika sudah mendidih matikan api.
  4. Siapkan cangkit kopi, dan Oatmeal Coffe Latte siap dinikmati.

Bagaimana mudah bukan membuat resep diatas, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapatkan kemudian memasak dengan mudah. Dengan resep Oatmeal Coffe Latte yang kita berikan, membuat sarapan sehat menjadi lebih mudah. Jadi kamu dapat minum kopi di saat sarapan sekaligus mengisi perut, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir perut kosong dan hanya di isi kopi biasa saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here