Sedang Naik Daun, Via Vallen Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018

0
21
Via Vallen Nyanyikan Lagu Asian Games
'Meraih Bintang' Menjadi Lagu Utama Asian Games 2018

Ceritatentang.com, Penyanyi dangdut Indonesia Via Vallen didapuk untuk nyanyikan lagu utama di Asian Games 2018. Lagu yang berjudul ’Meraih Bintang’ ini bergenre dangdut dan diperkenalkan secara resmi pada 30 Juni 2018.

Lagu berdurasi 3 menit 8 detik juga dibuat video klip nya yang bisa ditonton di kanal Youtube resmi Asian Games 2018. Video klip menampilkan Via yang sedang bernyanyi diiringi dengan penari latar dengan pakaian nuansa merah. Video tersebut berhasil menduduki posisi 2 trending  di Youtube minggu ini.

Theme Song Asian Games 2018
Via Vallen Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018

Via Vallen mulai mencapai kesuksesannya saat lagunya berjudul ‘Sayang’ berhasil ditonton 157 juta kali di Youtube. Perempuan kelahiran tahun 1991 ini mulai tampil diberbagai acara di televisi dan mendapat berbagai penghargaan bergengsi seperti SCTV Music Awards 2017 dalam kategori “Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.”

Genre dangdut dipillih agar musik dangdut asli Indonesia ini lebih dikenal kalangan luas.  Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menyebutkan pihaknya akan meluncurkan satu album berisi 13 lagu untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus nanti. Panitia bekerjasama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) untuk penyiaran lagunya. Dalam album tersebut, tidak hanya menampilkan lagu bergenre dangdut, tetapi juga pop, reggae sampai EDM.

Via Vallen Nyanyikan Lagu Asian Games 2018
Video Klip Lagu Meraih Bintang

Selain Via Vallen, penyanyi lainnya seperti grup band Slank, Ariel NOAH, Afgan, DJ Dipha Barus dan lainnya juga berpartisipasi menyanyikan lagu untuk ajang olahraga se Asia ini. Pada Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan, lagu utama dinyanyikan grup penyanyi pria JYJ dengan judul “Only One.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here