Simak Cara Menipiskan Bibir Secara Alami Tanpa Operasi

0
15
Cara Menipiskan Bibir
Simak Cara Menipiskan Bibir Secara Alami Tanpa Operasi

Ceritatentang.com, Mungkin cara menipiskan bibir bisa dilakukan melalui operasi, namun hal itu tentu akan membutuhkan baiaya banyak. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan bibir indah melalui operasi kamu tentu akan melewati rasa sakit. kini kamu tak perlu merasa khawatir. Berbagai cara aman pun patut dicoba untuk membuat bibirmu terkesan lebih tipis dan indah. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan bahan alami dan aman.

Beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menipiskan bibir sangat mudah ditemui. Kamu mungkin bisa menemui di dapur pribadimu atau ke pasar tradisional terdekat. Tak hanya bahan alami, kamu juga dapat menggunakan trik khusus dengan alat kosmetik tertentu.

Berikut cara menipiskan bibir dengan cara alami dan aman.

1. Lemon

Cara menipiskan bibir yang pertama adalah dengan menggunakan buah lemon. Lemon mungkin sangatlah mudah untuk didapatkan di pasaran. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli lemon pun mungkin tidak semahal seperti menggunakan laser tint hingga sulam bibir kristal. Selain meningkatkan risiko masalah kesehatan pada bibir, metode tersebut juga membutuhkan perawatan yang tidak murah pula.

Gunakan buah lemon untuk menipiskan bibir secara aman. Dikutip dari Dream.co, salah satu penyebab menebalnya bibir adalah lantaran penumpukan sel kulit mati yang tak kunjung dibersihkan. Nah kamu bisa membersikah sel kulit mati tersebut dengan buah lemon ini. Caranya juga cukup mudah hanya dengan memotong 1 buah lemon menjadi dua bagian. Lalu gosokan pada bibir menggunakan potongan buah lemon secara perlahan. Usai sel kulit mati terangkat, bilas bibir hingga bersih kembali.

2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu dapat dimanfaatkan untuk menipiskan bibir. Hal ini sudah banyak dan lama diketahui. Caranya pun sama mudahnya, kamu cukup mengoleskan 2 sendok makan madu murni pada bibirmu secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu bilaslah bibir dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin ya.

3. Es Batu

Es batu juga dapat membantumu mendapatkan bibir yang diinginkan. Selain tipis, mengolesi bibir dengan es batu secara rutin dipercaya juga dapat memberikan warna bibir semakin merah merona loh. Lagi-lagi caranya gampang, kamu hanya cukup mengambil sebuah es batu kemudian menempelkan dan mengusap perlahan pada bibirmu. Lakukan hal tersebut selama 1 menit dan lakuka pula rutin minimal 3 hari sekali.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang punya banyak manfaat. Bukan rahasia lagi bahwa lidah buaya mampu mengatasi masalah rambut dan kulit, selain itu lidah buaya juga mampu menipiskan bibirmu. Caranya dengan memotong lidah buaya dan kemudian membersihkannya. Usapkanlah getah lidah biaya pada bibirmu secara perlahan.

5. Scrub

Kamu juga bisa mencoba untuk menscrub bibirmu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk menscrub bibir kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti gula dan air jeruk lemon. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga mengental. Lalu oleskan pada bibir lalu gosok secara halus. Tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Melukis Bibir

Kamu  juga bisa bereksperimen untuk tampil dengan percaya diri menggunakan teknik dalam merias wajah. Untuk mendapatkan kesan bibir yang lebih tipis, pensil bibir adalah salah satu cara yang wajib dicoba. Hal ini merupakan salah satu cara menipiskan bibir dengan cukup cepat. Pilih warna pensil bibir yang lebih gelap dari bibir lalu aplikasikan sesuai bentuk bibir yang Anda inginkan. Terakhir, aplikasikan lipstik di dalam garis pensil bibir yang telah Anda gambar terlebih dahulu.

7. Penggunaan Lipstik

Pemilihan warna hingga teknik mengaplikasikan lipstik merupakan cara menipiskan bibir terakhir yang bisa dicoba. Perhatikan secara lebih dalam yaitu hindari untuk mengoleskan lipstick terlalu melebar keluar dari garis bibir. Sebab, hal ini akan membuat bibir Anda terkesan lebar dan tebal. Gunakan lipstik cukup di bagian bibir yang ingin Anda perlihatkan.

Itulah cara menipiskan bibir dengan aman dan bahan alami ya girls. Selain dengan bahan-bahan alami kamu juga bisa memanfaatkan make up mu untuk sedikit berkreasi terhadap bibirmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya girls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here