Tersisa Sembilan Seri Lagi, Ini Jadwal MotoGP 2020

0
36
Jadwal MotoGP
Tersisa Sembilan Seri Lagi, Ini Jadwal MotoGP 2020

ceritatentang.com, Jadwal MotoGP 2020 menyisakan sembilan seri lagi dengan ajang penutup yang akan berlangsung di Portimao pada 22 November mendatang. Dari 16 seri yang telah ditentukan, lima seri balapan telah dilaksanakan. Dari lima seri yang telah dilangsungkan, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sementara menempati puncak klasemen.

Fabio Quartararo berhasil meraih 70 poin dengan meraih 50 poin dalam dua balapan pertama. Namun disayangkan dalam tiga balapan berikutnya, Quartararo justru selalu finis di luar lima besar. Sementara posisi kedua klasemen diisi oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Di posisi kedua Davizioso hanya tertinggal tiga poin saja dari Quartararo.

Dovizioso memang baru satu kali meraih kemenangan. Akan tetapi tidak bisa dianggap remeh, Davizioso cukup konsisten bersaing di jajaran depan. Maka dari itu ia memiliki perbedaan poin yang tidak jauh dari Quartararo. Berikutnya, balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Misano dengan tajuk MotoGP San Marino 2020. Balapan tersebut akan dilangsungkan pada Minggu 13 September 2020.

Berikut jadwal motogp pada sembilan seri:

13 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September: MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September: MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober: MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)

25 Oktober: MotoGP Teruel (Sirkuit Aragon)

8 November: MotoGP Europe (Sirkuit Valencia)

15 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Valencia)

22 November: MotoGP Portugal (Sirkuit Algarve)

Itulah jadwal MotoGP 2020 yang akan dilangsungkan pada sembilan seri lagi. Persaingan sengit akan terlihat untuk memenangkan ajang  balap kuda besi tahun ini. Meski berada di posisi yang aman, baik  Fabio Quartararo dan Davizioso harus tetap berhati-hati dan mempertahankan posisi mereka. Pasalnya deretan pembalap kejutan dari KTM dan juga pramac Ducati bisa saja mengganti posisi teratas keduanya. Honda dinilai sudah tidak lagi masuk hitungan meskipun potensi Takaaki Nakagami juga tak bisa dianggap remeh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here