Tips Kecantikan Wajah Menginjak Usia 20-an

0
61
Ilustrasi tips kecantikan wajah
Ilustrasi tips kecantikan wajah (istimewa)

Ceritatentang.com – Saat menginjak usia 20-an, kita mulai beranjak dewasa. Biasanya semua perempuan pun semakin memikirkan penampilannya, khususnya pada kulit wajah mereka. Maka dari itu, guna menghindari kekeliruan perawatan di usia muda, inilah tips kecantikan wajah yang bisa dilakukan.

Tips 1: Rutin mencuci wajah

Salah satu tips kecantikan wajah yang jangan dilupakan, yaitu secara rutin mencuci wajah baik pagi hari maupun malam hari sebelum tidur. Bila kita berkegiatan dengan memakai make up usahakan terapkan cara double cleansing, yaitu mengusung make up, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel pada wajah. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci kulit wajah yang telah bebas dari make up atau kotoran. Dengan double cleansing, wajah menjadi lebih bersih dari sekian banyak  kotoran dan riasan yang kita gunakan.

Tips 2: Pelembap

Tips kecantikan wajah selanjutnya, yakni dengan memakai pelembap wajah masing-masing hari. Gunanya untuk mengawal kekenyalan kulit wajah. Pasalnya, bila kulit wajah kering dapat merangsang penuaan dini dan keriput. Perlu diketahui, pelembap pun perlu dipakai oleh empunya wajah berminyak.

Tips 3: Eye cream

Bagian bawah mata tergolong area yang sensitif dan gampang sekali merasakan perubahan bila tidak diasuh dengan tepat. Untuk mengurangi munculnya kantung hitam, terdapat baiknya Anda memakai krim mata masing-masing malam supaya tetap kencang dan cerah.

Tips 4: Sun protection

Bila kamu sering melakukan pekerjaan di luar ruangan sehari-hari, sun protection jangan dilupakan dari skincare routine Anda. Kulit wajah yang terkena sinar matahari secara terus-menerus bakal mempercepat penuaan. Sinar matahari dapat memunculkan flek hitam atau mengakibatkan wajah menjadi kusam bila tidak memakai sun protection.

Tips 5: Melembapkan bibir

Bibir ialah salah satu unsur wajah yang mudah merasakan kekeringan dan tidak jarang dilupakan oleh tidak sedikit perempuan. Padahal tampilan bibir pun ikut dominan pada penampilan wajah. Maka dari itu, tips menjaga keelokan wajah di usia 20-an pun harus menyimak kelembapan bibir dengan rajin memakai scrub bibir dan memakai pelembap laksana lipbalm atau masker bibir.

Tips 6: Hindari konsumsi gula berlebih

Mungkin kita belum mengetahui, andai terlalu tidak sedikit mengonsumsi makanan atau minuman yang berisi tidak sedikit gula dapat merangsang munculnya komedo dan mempercepat penuaan. Maka dari itu, baiknya memilih konsumsi makanan yang bernutrisi laksana mengonsumsi buah secara langsung.

Tips 7: Mengonsumsi lemak sehat

Banyak orang yang mendengar kata lemak telah timbul persepsi negatif. Padahal, tidak seluruh lemak berbahaya. Lemak pun ada yang baik guna kesehatan. Lemak sehat yang kaya omega-3 dirasakan baik guna kesehatan kulit, laksana alpukat tanpa gula, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

Tips 8: Cukup minum

Salah satu kelaziman baik yang pun menjadi tips kecantikan wajah yang utama ialah dengan mencukupi keperluan minum. Selalu penuhi keperluan cairan tubuh dengan mengonsumsi 8 gelas air dalam sehari. Kebiasaan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menciptakan penampilan wajah tampak segar.

Tips 9: Gunakan produk makeup yang aman

Perempuan memang tidak bisa terlepas dari yang namanya make up. Di pasaran ada tidak sedikit sekali jenis make up yang dapat Anda pilih. kita perlu memakai produk make up yang berisi bahan alami. Memang tidak gampang mendapatkannya, namun Anda tidak butuh bingung, sebab ada The Body Shop yang selalu menciptakan produk keelokan dengan berisi bahan alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here