Tips Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Bisa Kamu Aplikasikan Dirumah

0
19
manfaat jeruk nipis untuk wajah
Tips Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Bisa Kamu Aplikasikan Dirumah

ceritatentang.com, Mengulik lebih banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah. Memiliki banyak kandungan vitamin C, jeruk nipis ternyata mampu membantu mengatasi masalah pada wajah. Jeruk nipis juga kaya akan vitamin lainnya, seperti vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, gula, dan asam sitrat.

Jeruk yang bentuknya kecil ini biasanya dijadikan tambahan penyedap dalam menu makanan atau minuman. Namun jangan salah, air perasan jeruk nipis ini juga bisa kamu gunakan pada wajah. Tak jarang berbagai produk kecantikan seperti pasta gigi, sabun, deodorant, minyak rambut dan lainnya mengekstrak dari air dan kulit jeruk nipis.

Berikut berbagai manfaat jeruk nipis untuk wajah :

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat jeruk nipis salah satunya adalah mencerahkan wajah. Sel-sel kulit mati biasanya akan menyebabkan kulit kusam. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk nipis mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut. Kandungan anti-oksidan dan vitamin C dalam jeruk nipis mampu meregenerasi kulit dan mencerahkan. Gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker atau toner pada wajah. Lakukan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Mengobati Jerawat

Jeruk nipis juga mampu mengatasi masalah jerawat. Pemilik wajah berminyak tentu sudah biasa dengan permasalahan jerawat. Itu karena penumpukan minyak menyumbat pori-pori di wajah dan menyebabkan jerawat. Air perasan jeruk nipis memiliki sifat antibiotik untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa mencampurkan air jeruk nipis dengan madu. Lakukan hal ini rutin seminggu sekali.

3. Menyamarkan Flek Hitam

Tidak hanya mengeatasi jerawat, air jeruk nipis ini juga bisa menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Masalah flek hitam ini biasanya akan menimbulkan tidak percaya diri. Aplikasikan air jeruk nipis sebagai masker untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat.

4. Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat jeruk nipis lainnya adalah mengatasi penuaan dini. Berbagai faktor dapat menyebabkan wajah semakin cepat terlihat menua, seperti polusi, paparan sinar matahari, dan makanan sehari-hari. Gejala-gejala penuaan dini seperti keriput, noda hitam, dan lainnya.  Setiap orang tentu menghindari hal tersebut. Jeruk nipis bisa menjadi bahan alami sebagai anti aging.

5. Melambabkan Wajah

Berdasarkan studi, vitamin C mampu mencegah kulit kehilangan banyak air sehingga kelembapannya tetap terjaga. Maka dari itu, air jeruk nipis yang kaya kandungan Vitamin C juga dapat menjadi nutrisi tambahan yang baik untuk membuat kulit wajahmu.

6. Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar juga membuat banyak orang tidak percaya diri. Jeruk nipis juga mengandung zat yang bersifat astringen. Astringen berfungsi mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sehingga kulit tampak lebih mulus. Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah, yang mudah dan murah kamu aplikasikan dirumah. Menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah memang lebih baik dibandingkan penggunaan krim wajah dengan bahan kimia. Namun kamu harus tetap memperhatikan jenis kulit wajahmu. Pemilik kulit sensitif biasanya bisa mengalami iritasi saat menggunakan bahan-bahan alami sebagai perawatan wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here